Grab Indonesia meluncurkan kampanye ‘Awet Murah Tiap Hari’ untuk memastikan harga layanan GrabBike Hemat dan GrabFood Pengantaran Hemat tetap terjangkau dan stabil, khususnya untuk jarak dekat. Langkah ini sekaligus diharapkan dapat berdampak pada peningkatan pendapatan mitra pengemudi.
Melalui kampanye ini, pengguna di berbagai kota besar dapat menikmati harga GrabBike Hemat mulai dari Rp5.000 hingga Rp7.500 untuk jarak di bawah 4 km (tergantung wilayah) tanpa ada potongan promo atau diskon dan biaya GrabFood Pengantaran Hemat sebesar Rp3.000 untuk jarak di bawah 5 km.
Menurut Country Marketing Head Grab Indonesia, Melinda Savitri, layanan hemat ini dirancang agar semua kalangan dapat mengakses transportasi dan pengantaran makanan yang mudah dan ramah di kantong. Ia berharap, kampanye ini tidak hanya membantu aktivitas harian konsumen tetapi juga memberikan dampak ekonomi positif bagi mitra pengemudi.
“Untuk memastikan seluruh segmen masyarakat dapat menikmati layanan Grab, GrabBike Hemat dan GrabFood Pengantaran Hemat hadir sebagai alternatif yang terjangkau bagi konsumen untuk memenuhi kebutuhan akan layanan transportasi dan pengantaran makanan yang mudah diakses. Kami berharap dengan adanya kampanye ini tidak hanya membantu keseharian banyak konsumen, tetapi juga berdampak positif pada meningkatnya pendapatan Mitra Pengemudi,” ujar Melinda dalam keterangan tertulis, Rabu (07/5/2025).
Kampanye Awet Murah Tiap Hari berlangsung secara serentak di Jabodetabek, Bali, Balikpapan, Bandung, Batam, Cirebon, Karawang, Makassar, Malang, Medan, Palembang, Pekanbaru, Semarang, Solo, Surabaya, dan Yogyakarta. Untuk informasi lengkap terkait ketentuan di masing-masing kota, dapat mengunjungi tautan .
“Kami turut mengajak pengguna setia Grab untuk membuktikan sendiri betapa awet harga murah ini. Jika ditemukan ada harga yang tidak sesuai dengan janji kampanye kami, segera laporkan melalui tautan online atau memanfaatkan titik-titik pelaporan yang tersebar di berbagai area. Hal ini akan membantu kami dalam menjaga komitmen harga yang awet murah sesuai dengan waktu dan jarak yang telah ditentukan,” imbuh Melinda.
Keterangan Foto: Kampanye Grab “Awet Murah Tiap Hari” mengajak konsumen untuk cek harga dan lapor jika menemukan harga layanan tidak konsisten.
Sebagai bentuk transparansi, Grab mengajak masyarakat ikut serta memantau dan membuktikan sendiri harga ‘Awet Murah’ selama periode Mei hingga Juni 2025. Jika ditemukan harga yang tidak sesuai, pengguna dapat melaporkannya melalui beberapa cara:
1.Temui SPG/SPB Grab berseragam ‘Awet Murah’ yang tersebar di lokasi strategis seperti stasiun, pusat perbelanjaan, kampus, dan kantor untuk proses pengecekan laporan harga layanan GrabBike Hemat dan GrabFood Pengantaran Hemat.
2.Laporkan secara online dengan menyertakan kode pemesanan, agar bisa diverifikasi melalui tautan .
3.Seluruh laporan akan melalui proses verifikasi dan jika terbukti harga yang dikenakan tidak sesuai, konsumen akan mendapatkan voucher diskon GrabBike Hemat atau diskon ongkir GrabFood sebesar Rp7.000.