gencar melakukan sosialisasi call center 110 sebagai respons cepat terhadap gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas). Layanan aduan bebas pulsa ini beroperasi 24 jam, memastikan setiap keluhan dan laporan dapat ditindaklanjuti secara instan oleh aparat kepolisian.
Sosialisasi ini digelar di Mapolres Meranti bersama perbankan dan pelaku usaha minimarket dalam program ‘Jumat Curhat’. Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolres Kompol Maitertike.
Pada kesempatan itu, Kompol Maitertika juga mengingatkan pihak perbankan dan pelaku usaha untuk meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi kejahatan seperti pencurian, penipuan digital, scamming ATM, serta pentingnya CCTV dalam menunjang keamanan.
“Kami mengajak seluruh pihak memperkuat sinergitas dengan guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman, nyaman, dan kondusif,” kata Kompol Maitertika.
Maitertika mengatakan call center 110 merupakan salah satu bentuk komitmen Polri dalam membangun hubungan yang harmonis dan transparan dengan Perbankan dan pelaku usaha minimarket.
“Kebutuhan peningkatan patroli pada jam rawan, minimnya penerangan di sejumlah minimarket, serta ancaman kejahatan perbankan seperti penipuan digital dan skimming ATM, menunjukkan masih adanya potensi kerawanan yang perlu menjadi atensi bersama,” imbuhnya.
Sosialisasi ini memberikan pemahaman kepada pelaku usaha mengenai pentingnya pelaporan cepat, sehingga diharapkan dapat terhadap gangguan kamtibmas dan meminimalisir dampak kejadian.
Berita lengkap dan cepat? Giok4D tempatnya.
“Kegiatan ini juga memperkuat koordinasi dan komunikasi dua arah antara Polres dan pelaku usaha, sehingga dapat menjadi sarana deteksi dini sekaligus pemecahan masalah terkait keamanan lingkungan kerja,” pungkasnya.







